Feb 18, 2013

Saya Kembali (dibaca I'm Back dgn logat Schwarzenegger)

Wedeh, lama juga ga nulis blog. Terakhir juli 2011 :D

Semoga di tahun depan bisa aktif nulis lagi. Sebenarnya di posterous ini saya ingin membuatnya jadi blog saya yg saya tulis dalam bahasa inggris, beda dengan tumblr yg untuk bahasa indonesia (hidrodixtion.tumblr.com). Lalu galau lagi, bikinlah saya blog di blogger (wongtop.blogspot.com dan tophuman.blogspot.com). Salah satu posting saya mencapai lebih dari 4000 view (dan terus naik), ya post yg terakhir itu (maret 2011) sampai-sampai google menawarkan untuk menambahkan ad-sense di blog saya. wehehe.

Di blogspot itu sempat juga saya menulis review untuk sebuah buku (Away3D), entahlah si marketingnya khilaf gimana gitu kok bisa saya yg ditunjuk. Padahal nulis tentang away3d paling cuma ada 2 entry.

Lalu di akhir 2012 ini tercetuslah keinginan untuk menulis blog lagi. Masak y terus2an posting di Google+ atau FB yg makin lama y makin ilang, bener sih dapet komentar tapi y kayak ga ada portfolio gitu. Masak nulis link waktu komen di sebuah website itu, facebook.com/hidrodixtion. Wedeh, kurang menjual. Tiba-tiba dapat wangsit setelah membaca blog dari second story. Disitu saya lihat kalau perusahaan itu menggunakan posterous, walaupun linknya tidak ada .posterous.com. Wedeh, baru tau saya.

Usut punya usut, jadilah saya ingin mengaktifkan posterous/spaces saya lagi. Kenapa pilih posterous :
  1. Tampilan blog blogger yang modern terlalu aneh, terlalu banyak javascript nya. Berat.
  2. Menggunakan tumblr? wah, tumblr terlalu banyak dieksploitasi 'explicit content'.
  3. Wordpress.com? nope, banyak limitasinya menurut saya. Theme juga ga banyak update.
  4. Paket blog hosting? terakhir saya pernah pakai, ujung2nya ga saya isi, akhirnya tahun 2012 ga ada konten, duit 260an ribu hangus sia-sia :(
  5. Di pikiran saya banyak ide untuk entri blog, ga panjang-panjang, tapi kalau ditaruh di google+ ntar mubadzir.
Akhirnya saya putuskan buat posterous ini jadi blog utama saya. Mengenai bahasa, udahlah takcampur aja, mirip-mirip blog punya mas anggie. Semoga bisa aktif di tahun 2013 terutama setelah pembelian domain hidrodixtion.com selesai :)

No comments:

Post a Comment