Aug 14, 2013

Tanggapan tentang thread : "Kuliah Jurusan Komputer? Maaf Anda Salah Pilih"

Saya ingin mencoba menanggapi trit yang membuat heboh jagat kaskus : http://www.kaskus.co.id/thread/51f8010a3ecb173f1a000006


Trit ini secara frontal menyerang mereka yang mengambil jalur akademis, khususnya bagi mereka yang mengambil jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika & Sistem Informasi.

Sebelum saya tanggapi, mari dicoba analisa :)
Seandainya software FOSYS+ yang dikatakan trit itu benar adanya (harga tinggi, digunakan di jaringan accor-ibis, made in indonesia yang pertama), silahkan cari di google dan silahkan lihat hasilnya. Ga ada hotel-hotelnya tuh :) bahkan hasil pencarian atas sendiri menunjukkan trit yang sama di kompasiana :D

Entahlah benar atau tidaknya :)

Tanggapan saya tentang trit ini adalah :
Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah. Apalagi setelah membaca reply dibawah-bawahnya, wahhh, makin bersyukur saya, saingan saya berkurang bro :) Untuk level Indonesia aja udah berapa orang tuh yang bales "jadi mikir-mikir lagi mau masuk ilmu komputer/teknik informatika" atau "ternyata bisa dipelajari secara otodidak". Seneng saya :D
Melihat banyaknya juga trit yang bilang bisa dipelajari secara otodidak, semakin seneng lagi. Pemuda-pemuda bangsa ini memiliki semangat yang luar biasa untuk mempelajari ilmu, tapi ingat, untuk menjadi seorang ahli, ga cukup cuma belajar, tapi harus semangat, konsisten & selalu termotivasi !!!

Intinya sih, semua orang bilang kalo dagang itu gampang, gampaang banget, lebih gampang dari bikin software, ngambil barang pagi, jual sorenya + tambah untung, jadi deh dapet duit, dilakuin terus-terusan, kaya deh jadinya. Tapi apakah semua orang punya semangat berdagang? Apakah semua pedagang punya motivasi kuat untuk sukses?

Ah sudahlah, ga perlu panjang lebar, ntar malah banyak lagi yang berubah pikiran, masuk lagi ke jurusan IT, jangan ah. Harapan saya adalah trit ini diterjemahkan ke bahasa Inggris, biar banyak yang lagi yg terpengaruh dan mengurangi saingan saya secara global, semakin bersyukurlah saya :) Apalagi contoh yang dilihat adalah Drop-Out nya Bill Gates (bukan passionnya bill gates untuk membuat microsoft), wihhh tambah seneng saya :)

Selamat belajar dan tetap semangat ya kawan-kawan (yeeeyyy)

1 comment:

  1. yang mesti di tanya emang komputer model apa yang di pake coding 1985 ?

    ReplyDelete